Suara Kita

8 Fakta Menarik yang Tidak Disukai Mahasiswa

Semua anak muda ingin  merasakan jadi mahasiswa, di samping kuliah adalah sarana untuk meraih cita-cita dan ternyata berstatus mahasiswa merupakan kebanggan tersendiri di kalangan remaja. Namun siapa sangka ternyata ada situasi tertentu yang tidak disukai oleh mahasiswa, apa sajakah situasi itu  ?

1. Uang Kuliah Telat

Ini yang tidak disukai oleh mahasiswa karena apabila sudah waktunya bayar kuliah tetapi uang dari orang tua belum diberikan alias belum turun sedangkan mau mendesak merasa tidak enak atau tidak tega terhadap orang tua.

2. Kuota Internet Habis

Mahasiswa jaman Now dimanapun berada butuh jaringan internet tetapi kalau paketan habis situasi sering membuat mereka jengkel. Sementara buat beli kuota baru harus nodong orang tua dulu.

3. Internet Gratisan

Pada umumnya mahasiswa krasan di kampus meskipun tidak ada jam perkuliahan, tetapi faktanya banyak mahasiswa yang krasan menghabiskan waktunya seharian di kampus hanya sekedar untuk menikmati fasilitas internet gratis.

4. Mau ke Cafe Dompet Tipis

Seperti anak muda pada umumnya mahasiswa juga butuh ke café  untuk sekedar melepas penat, diskusi, mencari jati diri atau selfie bersama teman tapi karena uang saku yang terbatas keinginan itu sering tidak terwujud.

5. Pingin Baju Baru harus Nunggu Lebaran

Hakekatnya semua anak muda ingin selalu tampil beda apalagi hidup di kota besar seperti Surabaya yang berjibun fasilitas dan mall sering kali membuat mata tergoda untuk selalu mengikuti trend dan model terbaru. Namun karena mau nodong terus sama orang tua merasa gak enak, merasa sudah besar dan sebagainya maka keinginan untuk mengikuti trend baru  sering harus ditahan hingga lebaran tiba.

6. Pingin Sepatu Ngrengek Dulu

Sepatu yang sudah jebol atau sudah habis trend nya terpaksa masih dipakai karena mau beli baru lagi-lagi harus mengajukan permohonan pada orang tua. Bisanya hanya merengek, mengeluh atau merayu.

7. Pingin Nonton Berarti Rela tidak Jajan

Mahasiswa perlu nonton Twenty One, konser dan sebagainya. Pilihannya cukup berat, nonton atau harus rela tidak jajan.

8. Fotocopy Tugas Kuliah Ngurangi Uang Jajan

Biaya kuliah ternyata sangat mahal belum lagi biaya lain-lain seperti fotocopy tugas-tugas, iuran kemahasiswaan dan lain-lain. Dan biaya-biaya itu sangat mengurangi uang saku harian.

 

Satu-satunya cara untuk melawan kondisi tersebut adalah mahasiswa harus berpenghasilan sendiri.

Banyak cara yang bisa dilakukan mahasiswa agar punya uang sendiri diantaranya yang ngetren adalah Kuliah Sambil Kerja atau Sambil Usaha. Lagi pula dengan kuliah sambil kerja atau sambil usaha kamu akan dapat dan pengalaman berharga sebagai bekal hidupmu kelak yang tidak mungkin bisa kamu dapatkan kampusmu.

Jika kamu bingung bagaimana memulainya gabung saja dengan Program Profesi dan Bisnis (P2B) Inzaghi Gigantara Solusindo. Program ini sangat efektif, karena bisa mengantarkan kamu untuk segera dapat kerja atau bahkan berani membuka usaha. Segera hubungi kami di Jl. Sidosermo II No. 315 Surabaya, Telfon: (031) – 847.1356, WA: 0812 1779 3633, Facebook: inzaghi gigantara, Email: inzaghi.training@gmail.com, atau kunjungi website http://inzaghigigantara.net/.

1,248 Comments