Suara Kita

Inzaghi Ikuti Training Manajemen Pengelola LPK di Kemnaker

BANDUNG – Pelatihan Manajemen Pengelola Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang digelar di Hotel Grand Viveana Bandung ditutup, Kamis (1/3/2018).

Pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia ini berlangsung sejak 25 Februari 2018 dan diikuti 30 peserta.

Mereka adalah para pimpinan LPKS dari 12 Provinsi di Indonesia. Mereka yang hadir di antaranya dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu, Aceh dan Kalimantan Tengah.

Belman Hutagaol, SH, MM, Kasubdit Tenaga Pelatihan Swasta yang hadir menutup pelatihan mengatakan, target acara ini melatih agar para pengelola LPKS kompeten. “Kami akan mendorong peserta pelatihan ini nantinya akan diikutkan Uji Kompetensi, makanya sekarang dibekali di acara ini,” ujar Belman Hutagaol.

Kasi Bimbingan Karir Tenaga Pelatihan Swasta Direktorat Bina Instruktur dan Pelatihan yang sekaligus panitia penyelenggara, R. Tri Artono, BA mengungkapkan, setelah pelatihan angkatan yang pertama ini akan ada penambahan kuota peserta dari seluruh pengelola LPKS se-indonesia. “Baru saja saya dikabari, tahun ini ada penambahan 600 lagi peserta pengelola lembaga,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, seleksi peserta dilakukan dengan teliti dan adil. Jangan sampai peserta bisa ikut lagi pada pelatihan yang sama di waktu berbeda, semuanya akan dijadwal dengan baik.

LPK Inzaghi Gigantara, Hardiono, S. Ag yang berkesempatan mengikuti pelatihan ini mengaku sangat senang bisa menimba ilmu di acara ini. “Pelatihan ini patut diikuti karena materinya sangat menunjang terhadap lembaga yang kita pimpin. Apalagi pematerinya sangat berpengalaman,” ungkap Hardiono saat didapuk menyampaikan kesan dan pesan di penutupan. (hrd)

 

Baca juga di sini:

Kemnaker Gelar Training Agar LPK Kompeten

2,158 Comments