Suara Kita

Jadikan Pekerja Tangguh di Pemagangan Inzaghi

SURABAYA, inzaghigigantara.net – Pelatihan dan Pemagangan Dalam Negeri resmi dibuka hari ini (9/52018). Kegiatan ini dilaksanakan oleh PT. Inzaghi Gigantara Solusindo kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur. Pemagangan ini akan berlangsung selama lima bulan dan diikuti oleh 20 orang. Mereka akan dilatih dengan materi Administrasi Perkantoran dan Teknisi Komputer di Workshop Inzaghi Gigantara Solusindo Jl. Sidosermo II No. 315 Surabaya.

Drs. Suhartoyo, MM, Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Disnakertrans Provinsi Jatim memaparkan bahwa penyebab pengangguran masih terjadi karena tidak imbangnya antara pertumbuhan angkatan kerja dengan kesempatan kerja. Pengangguran juga disebabkan oleh kualitas pendidikan dan tingkat kompetensi angkatan kerja yang belum sesuai dengan kebutuhan atau pasar kerja yang ada. “Program Pemagangan ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi angkatan kerja sesuai dengan kebutuhan industri,” jelas pria yang akrab disapa Hartoyo ini.

Lebih jauh lagi Hartoyo menegaskan bahwa program pemagangan ini adalah bagian dari sistem pelatihan yang dilaksanakan secara terpadu dan perlu dilaksanakan secara intens. “Sekali lagi pemagangan itu bagian dari pelatihan, bukan upaya industri untuk mendapatkan tenaga kerja dengan upah murah,” pungkasnya saat membuka acara ini.

Nun Jamianto, SE, MM, Direktur PT. Inzaghi Gigantara Solusindo mengatakan bahwa peserta pemagangan ini akan digodok skill dan mental kerjanya. “Manfaatkan belajar disini dengan baik dan serius agar menjadi pekerja yang tangguh, bukan hanya pinter di bidangnya saja,” tegasnya saat memberikan semangat di depan peserta pemagangan.

Sementara itu Adelina Putri Anindhyta, peserta dari Waru Sidoarjo ini mengaku sangat senang bisa mengikuti pemagangan ini. “Alhamdulillah saya diijini magang di Inzaghi, meskipun sudah lama saya nunggu,” ungkap perempuan berhijab yang sudah menyelesaikan gelar sarjananya di Universitas Islam  terkemuka di Surabaya. (hrd)

5,668 Comments