Sertifikasi Internasional, Jalan Menuju Kesuksesan Profesi

Nun Jamianto, SE., MM. Direktur PT Inzaghi Gigantara Solusindo menjelaskan pentingnya Sertifikasi Trainer yang bertaraf International

SURABAYA-INZAGHIGIGANTARA.NET. PT. Inzaghi Gigantara Solusindo kembali menggelar training  bertaraf international bertajuk International Trainer Certification Batch 2. Training kedua ini dihadiri oleh 27 orang dan akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/02/2019) di Luminor Hotel Surabaya. Mereka yang hadir sebagai peserta adalah para dosen, trainer, juga kepala Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan.

Hari ini (23/2/2019) peserta mendapatkan pembekalan dan pengayaan tentang sertifikasi. Besok di hari kedua (24/2/2019) mereka akan disertifikasi. Ada Enam Unit Kompetensi yang akan diujikan yakni Menyusun Program Pelatihan, Menyusun Modul Pelatihan, Mendesain Media Pembelajaran, Mendesain Pembelajaran yang Inovatif untuk Suatu Program Pelatihan, Merencanakan Penyajian Materi Pelatihan, dan Melaksanakan Pelatihan Tatap Muka (Face to Face). Yang utama dari acara ini bahwa kepemilikan sertifikasi internasional menunjukkan kredibilitas pemiliknya. Bahwa yang bersangkutan memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang yang sesuai dengan sertifikasi yang dimilikinya.

Nun Jamianto, SE., MM. Direktur PT Inzaghi Gigantara Solusindo yang menjadi pemateri hari pertama menjelaskan bahwa pentingnya training ini adalah sertifikasi. Yakni memberikan pengakuan secara luas dan internasional di bidangnya, khususnya bidang training. “Mereka yang di hadapan saya ini trainer-trainer hebat yang sudah kemana-mana. Tapi kalau ditanya tentang pengakuan secara formal mereka nggak punya,” terang cak Nun sapaan akrabnya.

Risda Tuddini berbicara saat sesi pembekalan di International Trainer Certification Batch 2 Surabaya

Sementara itu Risda Tuddini, Trainer sekaligus General Manajer Training Research Analysis Indonesia (TRA Indonesia) yang berkesempatan mengikuti training ini mengaku tertarik dengan acara ini dengan harapan agar dirinya bisa meningkatkan kualitasnya dan mendapatkan standarisasi ketika melakukan pelatihan. “Menarik. Trainer dan materinya cukup mudah dipahami kok,” jawab perempuan cantik berhijab saat diwawancarai wartawan media ini. (hrd)

Peserta serius mengikuti pembekalan di hari pertama International Trainer Certification Batch 2 di Luminor Hotel Surabaya

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*