Orang-Orang Hebat di International Trainer Certification #3

Peserta foto bersama saat pembukaan Enrichment Training For Trainer Certification

SURABAYA-INZAGHIGIGANTARA.NET. Setelah sukses penyelenggaraan pertama dan keduanya. PT. Inzaghi Gigantara Solusindo kembali menggelar International Trainer Certification Batch 3. Training kali ketiga ini diikuti oleh 14 orang dan berlangsung selama dua hari (13-14/04/2019) di Luminor Hotel Surabaya. Peserta kali ini datang dari kalangan dosen, presenter televisi, protokoler pemerintahan, trainer, juga kepala Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan.

Nun Jamianto menjadi nara sumber Enrichment kali ini

Hari pertama bertajuk Enrichment Training For Trainer Certification. Peserta mendapatkan pembekalan dan pengayaan materi unit kompetensi yang akan disertifikasi. Ada Enam Unit Kompetensi yang dipaparkan secara lengkap oleh PT. Inzaghi Gigantara Solusindo yakni Menyusun Program Pelatihan, Menyusun Modul Pelatihan, Mendesain Media Pembelajaran, Mendesain Pembelajaran yang Inovatif untuk Suatu Program Pelatihan, Merencanakan Penyajian Materi Pelatihan, dan Melaksanakan Pelatihan Tatap Muka (Face to Face).

Selanjutnya di hari kedua, peserta sudah langsung berhadapan dengan para assesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Quantum HRM Internasional. Yang utama dari acara ini adalah kepemilikan sertifikasi internasional menunjukkan kredibilitas pemiliknya. Bahwa yang bersangkutan memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang yang sesuai dengan sertifikasi yang dimilikinya.

Enrichment, meski singkat namun materi tetap bisa tersampaikan dengan baik

Nun Jamianto, SE., MM. Direktur PT. Inzaghi Gigantara Solusindo yang menjadi pemateri hari pertama menjelaskan bahwa pentingnya training ini adalah sertifikasi. Yakni memberikan pengakuan secara luas dan internasional di bidangnya, khususnya bidang training. “Mereka yang di hadapan saya ini trainer-trainer hebat yang sudah kemana-mana. Tapi kalau ditanya tentang pengakuan secara formal mereka nggak punya,” terang cak Nun sapaan akrabnya.

Diana Farianti, S.S., M.M, orang penting di Dinas Ketenagakerjaan Kota Batu yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini berharap agar penyelenggara menambah waktu pelatihan. “Ini luar biasa, super kilat. Mestinya ditempuh minimal seminggu, tapi disini cukup sehari dan tuntas,” ucap wanita enerjik yang juga aktif mengadakan visitasi dan pembinaan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Batu ini.

Kompeten bersama menyemangati peserta dan panitia saat foto bersama

 

Emmil, presenter yang juga protokoler gubernur Jatim ikut hadir sebagai peserta

Sementara itu Emil Faizza, S.Pd, M.Med. Kom mengaku senang bisa mengikuti International Trainer Certification Batch 3 ini. “Menarik, saya bisa belajar dengan senior-senior hebat dan akhirnya jadi tahu undang-undang pelatihan,” jawab presenter cantik salah satu televisi nasional ini saat diwawancarai inzaghigigantara.net. (hrd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*