Suara Kita

Pentingnya Pelatihan Kerja dan Kompetensi sebagai Bekal Bekerja

SURABAYA-INZAGHIGIGANTARA.NET. Pelatihan Akuntansi Dasar Periode II-Angkatan D yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPKS) PT. Inzaghi Gigantara Solusindo resmi ditutup, Jumat (30/8/2019). Pelatihan Akuntansi Dasar Periode II-Angkatan D merupakan angkatan terakhir tahun ini, setelah tiga angkatan sebelumnya sudah berakhir. Peserta pelatihan khusus bagi warga kota surabaya ini diikuti sebanyak 68 orang dan berlangsung selama 30 hari (240 Jampel) di Jalan Sidosermo II No. 315 Surabaya.

Drs. Isna Wahyudi, Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Kota Surabaya berharap agar peserta memanfaatkan sebaik-baiknya acara pembekalan sebelum ujikom nanti. “Usai pelatihan ini tolong instruktur beri pemanasan lagi saat bimtek. Bukan main-main, karena pengujinya adalah dosen Trisakti,” papar Isna, sapaan sehari-harinya saat menutup pelatihan.

Dia juga berharap agar mempersiapkan diri dengan baik menghadapi uji kompetensi. “Manfaatkan hari terakhir ini dengan bertanya. Tentang apa saja yang diperlukan agar kompeten saat ujikom besok,” tambahnya.

Suasana Pelatihan Akuntansi Dasar Periode II-Angkatan D di Inzaghi Surabaya Tahun 2019

Sementara Nun Jamianto, SE., MM. Direktur LPKS PT. Inzaghi Gigantara Solusindo mengungkapkan bahwa ujikom dan pelatihan ini juga sebagai bekal mendapatkan pekerjaan. “Persaingan kerja makin ketat, industri menuntut calon tenaga kerjanya mampu bekerja di bawah tekanan dan multitalenta, membuat banyak lulusan perguruan tinggi, bahkan dengan IPK cumlaude sekalipun kesulitan mencari kerja,” terang pria penyuka sepakbola ini.

Pada kesempatan yang sama Hikmawan Noerwanto, peserta asal Kesatria 12 Karang Pilang mengaku bersyukur bisa mengikuti pelatihan. Alasannya adalah karena materi pelatihan banyak praktek langsung seperti dibimbing membuat laporan keuangan dengan excel atau lembar kerja. “Beda banget saat kuliah yang hanya teori. Sukses terus buat Inzaghi, semoga lembaganya makin dikenal dan berkembang pesat di tahun akan datang,” ucapnya saat menjawab pertanyaan wartawan media ini. (naskah&foto: hrd)

650 Comments