Mahasiswa STIESIA Siap Wirausaha

KOTA SURABAYA-INZAGHIGIGANTARA.NET. Universitas Ciputra bekerjasama dengan PT. Inzaghi Gigantara Solusindo menggelar Pelatihan Building Entrepreneurship Spirit For Future Career di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Kota Surabaya, Selasa-Jum’at (1-4/09/2020). Peserta pelatihan di ikuti oleh Mahasiswa Vokasi Semester Akhir STIESIA sebanyak 30 orang.

Peserta saat dibekali materi Public Speaking

Pelatihan Building Entrepreneurship Spirit For Future Career sangatlah penting bagi para calon wirausaha. Pelatihan kewirausahaan ini diharapkan bisa menciptakan pengusaha-pengusaha baru yang muncul dari anak-anak muda usia Mahasiswa. Para peserta dibekali dengan materi yang tidak akan pernah mahasiswa dapatkan di perkuliahan. Brainstorming, Personality Development, Public Speaking, Character Building, hingga Presentation Skill sangat dibutuhkan dalam wirausaha. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para pemuda dalam berwirausaha mandiri.

Nun Jamianto, SE., MM. Direktur PT Inzaghi Gigantara Solusindo yang sekaligus nara sumber pelatihan ini menyayangkan sedikitnya kuota sementara pendaftar membludak. “Saya harap setiap Mahasiswa tidak hanya mementingkan skil atau keterampilan yang dimiliki, namun softskill juga harus dimiliki. Soft skill tidak hanya dimiliki oleh calon wirausaha, namun calon pencari kerja juga harus dibekali ,” ucapnya memberi semangat peserta pelatihan ini.

Peserta saat dilatih berjalan

Sementara Elvira Yasintariski salah satu peserta, mengaku gembira adanya pelatihan ini. “Hehe seneng banget pak bisa ikut pelatihan ini. Materinya sangat berguna sekali, karena kami Mahasiswa diperkuliahan tidak di bekali dengan materi tersebut. Dan Semua Mahasiswa harus mengikuti kegiatan ini” ungkapnya kepada inzaghigigantara.net.

3 Comments

  1. You could certainly see your skills in the work you write. The world hopes for even more passionate writers like you who are not afraid to say how they believe. Always follow your heart.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*