In House Training

Merupakan salah satu program pelatihan yang dilaksanakan berdasarkan permintaan dan kebutuhan pihak penyelenggara. Dimana mulai dari  materi, waktu, sarana dan prasarana, serta tempat pelatihan juga ditentukan sesuai dengan permintaan. Umumnya pelatihan dalam bentuk in-house ini dilaksan oleh Perusahaan / Institusi / Dinas dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di tempatnya.

Materi In House Training

Materi ini biasanya ditentukan langsung oleh pihak penyelanggara. Yang nantinya akan dibahas secara lebih relevan dan lebih spesifik oleh para trainer kami sesuai dengan kondisi permasalahan pada suatu bidang kerja tertentu dan bahkan untuk mencari solusi jika terdapat permasalah terkait. Dengan demikian, metode training ini bisa menjadi jaminan bahwa organisasi, perusahaan atau intansi dapat meningkatkan kinerja para anggota dan meningkatkan kualitas para peserta secara langsung.

Manfaat In House Training

Pelatihan dalam bentuk in house training biasanya digelar dengan berbagai tujuan atas target atau kebutuhan tertentu sebuah perusahaan. Setidaknya In-House Training memiliki beberapa tujuan diantaranya:

  1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)yang didayagunakan oleh perusahaan terkait. Hal ini diharapkan dapat mendukung target organisasi dalam upaya mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Bekerja sesuai Misi dan Visi organisasi.
  2. Menciptakan interaksi antara peserta. Jika sebuah perusahaan / organsisasi, atau instansi memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai daerah, maka besar kemungkinan mereka memiliki cara kerja yang berbeda, pengalaman kerja dan pengalaman hidup yang berbeda, dan memiliki kualitas yang berbeda pula. Dengan In House Training peserta dapat bertukar informasi sehingga bukan tidak mungkin ini cara yang paling efektif untuk menciptakan standarisasi kinerja yang paling efektif. Mana yang paling bagus, mana yang paling efektif, dan mana yang terbaik bisa dibuat standar kerja di semua cabang sehingga semua cabang bisa berkembang secara merata dengan kualitas terdahsyat.
  3. Mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara karyawan. Karena mereka bekerja untuk satu naungan yang sama, bukan tidak mungkin mereka tidak lagi kaku untuk sharing, bersahabat dan lebih kompak. Dengan ini keuntungan untuk perusahaan jadi sangat besar.
  4. Meningkatkan motivasi dan budaya belajar yang berkesinambungan. Hal ini bisa mengeksplorasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi di lapangan yang berkaitan dengan peningkatan efektifitas kerja, sehingga dapat mencari solusi  secara bersama-sama dengan kemungkinan solusi terbaik.