Suara Kita

Pelatih Sepak Bola Profesional Melek IT

Pelatih sepak bola jaman now dituntut tidak hanya profesional di lapangan saja, di luar lapanganpun para pelatih muda potensial ini juga menempa dirinya dengan belajar berbagai ilmu yang bisa menunjang karir mereka. Siapa saja mereka ?

SURABAYA-INZAGHIGIGANTARA.NET. Belasan mantan pesepakbola Jawa Timur dan pernah juga menjadi skuad Merah Putih mulai kemarin (31/1/2018) hingga sepekan kedepan mengikuti pelatihan bertajuk Tetap Menjadi Bintang yang digelar oleh Inzaghi Education and Training Center di Jl. Sidosermo II No 315 Surabaya. Mereka yang ikut serta pada sesi pertama adalah Uston Nawawi, Mat Halil, Bejo Sugiyantoro, Agung Prasetyo, David, Winarno, Djatmiko, Henggar Widoro, Moch Fakhrudin, Nurul Huda, Roffi Sinaryo.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk membantu para mantan pemain bola ini agar tetap bersinar dan tetap dikenal oleh masyarakat luas dengan prestasinya. Jika dulu mereka moncer sebagai pemain hebat yang menguasai setiap pertandingan, sekarang mereka akan tetap dikenal sebagai pelatih hebat yang selalu mengantarkan timnya menjuarai kompetisi. Ini sangat mungkin bisa terwujud, karena pelatihan ini mengajarkan tentang teknik berbicara di depan publik, bagaimana presentasi yang powerfull, apa saja yang dilakukan untuk mengembangkan potensi diri serta cara tepat mempromosikan diri.

Direktur PT Inzaghi Gigantara Solusindo, Nun Jamianto, SE, MM sengaja membuat pelatihan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masa depan mantan pemain bola indonesia yang sering tidak terdengar lagi kabar beritanya juga rasa cintanya pada sepakbola tanah air ini. “Kalo sudah gak aktif main bola, ya jadilah pelatih hebat atau jadi tokoh sepakbola Indonesia yang masih sering nongol di tivi atau internet,” jelasnya saat ditanya inzaghigigantara.net.

Sementara itu mantan pemain Persebaya, Uston Nawawi bersyukur bisa ikut menimba ilmu pada pelatihan kali ini. Karena hal-hal seperti ini sangat kami butuhkan sebagai pelatih sepakbola jaman sekarang. “Nyeselnya saiki mas sebab dulu saat masih main di klub gak pernah mau ikut pelajaran komputer atau bahasa Inggris,” ungkapnya di sela-sela pelatihan berlangsung.

Hal senada juga keluar dari ucapan Agung Prasetyo, mantan kiper Arema ini juga sangat antusias ikut pelatihan ini meski sempat datang terlambat dan ketinggalan pada sesi awal. “Yo iki ker, belajar internet marketing yang bener yang saya cari dari dulu yo ngene iki,” pungkasnya saat melangkah pulang. (hrd)

BELUM TERLAMBAT: Ilmu memasarkan diri inilah sebenarnya yang mereka butuhkan

 

MELEK IT: Belajar kepada ahlinya itu memang mudah

765 Comments