Suara Kita

Inzaghi Geber Lagi Pelatihan Multimedia Gelombang II

SURABAYA, inzaghigigantara.net – Pelatihan Multimedia Gelombang II Angkatan C yang dilaksanakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Inzaghi Gigantara Solusindo bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya resmi digelar Selasa (26/06/2018). Jika sebelumnya pelatihan berbasis kompetensi ini diikuti oleh 31 orang pencari kerja dari berbagai daerah di Kota Surabaya. Kali ini hanya diikuti oleh 18 orang. Peserta akan menempuh 240 Jam Pelajaran (JP) selama 30 hari di Workshop Inzaghi Gigantara Solusindo Jl. Sidosermo II No. 315 Surabaya.

Disnaker Kota Surabaya melakukan pengecekan KTP Surabaya usai Pra Kondis

Etty Panca, Kepala Seksi Pelatihan Disnaker Kota Surabaya menjelaskan bahwa kami hanya bisa memfasilitasi dalam bentuk pelatihan saja. Peserta harus memaksimalkan menyerap materi agar kompeten dan siap bekerja karena memang sekarang ini persaingan sangat ketat dan berat. “Anak-anak yang serius mengikuti pelatihan ini, agar punya nilai tambah dan lebih dibanding pencari kerja lainnya,” pesan Etty, sapaan akrabnya saat membuka program ini.

Etty juga menambahkan bahwa peserta ini akan mendapatkan semua bahan praktek dan diasuransikan jiwanya selama perjalanan menuju ke tempat pelatihan. “Golnya pelatihan ini peserta sampai bekerja semua, bukan hanya sekedar ngisi waktu luang atau cari teman, maka bersikaplah profesional seperti layaknya seorang pekerja,” pungkasnya kepada media ini.

Sementara Erlin Inggrid, peserta dari Pondok Maritim Indah yang telah menyelesaikan pendidikan Sarjana Perikanan ini mengaku senang bisa ikut pelatihan multimedia dan berharap segera memperoleh pekerjaan selesai pelatihan. “Alhamdulillah pak, senang bisa dipanggil pelatihan ini semoga hasilnya nanti bisa mendukung karir bidang saya,” ungkap perempuan cantik penyuka renang, doodle art, dan traveling ini saat inzaghigigantara.net mewawancarainya. (hrd)

Peserta pelatihan mendengarkan pemaparan dari Disnaker Kota Surabaya saat Pra Kondisi berlangsung

6,167 Comments